papuabaratprov.go.id

Jumat, 25 November 2011

Persiram Resmi Berlaga Di ISL, Home Base Di Jakarta


Manokwari - Persiram Raja Ampat telah Resmi menjadi salah satu peserta Indonesian Super Leauge ( ISL ) musim 2011-2012 dan bermarkas di Jakarta, demikian Humas Persiram Charles Imbir melalui telpon seluler dari Jakarta, Jumat 25 November 2011.
“ Walau sudah beredar di Media Nasional bahwa Persiram Raja Ampat telah resmi masuk ISL 2011-2012, namun Managemen Persiram tidak mau gegabah menyatakan kepada public sebelum managerial meeting dan kesiapan tim lainnya menyangkut stadion dan kepengurusan. Sekarang sudah resmi dan pasukan Dewa Laut ini sudah siap baru torang informasikan ke public, kata Charles”.
Kenapa memilih Jakarta sebagai home base, Charlie yang kesehariannya sebagai anggota DPRD Raja Ampat dari partai Hanura ini mengatakan ,Persiram tidak punya pilihan lain karena Papua Barat belum memiliki stadion yang layak dan memenuhi persyaratan ISL. Kami sudah ajukan Wombik Stadium Km 16 Sorong dan Esau Sesa Sanggeng Manokwari tapi tidak memenuhi syarat. Begitu juga stadion Mandala Jayapura, disana sudah ada 2 tim Papua yang homebase disana, Juara ISL musim 2010-2011 Persipura Jayapura dan pendatang baru Persidafon Kab,Jayapura, “tidak boleh 1 stadion menjadi homebase 3 tim, untuk itu managemen Persiram memutuskan home base di Jakarta”, katanya.
Di Jakarta, Persiram memilih base di stadion Lebak Bulus dan Soemantri Kuningan. Tentang Lebak Bulus, deal-deal yang dilakukan sudah mencapai 80% dan hari ini akan ada final meeting untuk menetapkan Lebak Bulus sebagai Homebase resmi Persiram di ISL musim 2011-2012. Jika, Lebak Bulus gagal, maka alternative kedua adalah stadion Soemantri Brojonegoro Kuningan Jakarta menjadi pilihannya.
Ketika ditanya tentang keikutsertaan Persiram dalam ISL, bukan Liga Primer Indonesia produk pengurus PSSI yang baru, apakah Persiram tidak takut kena sangsi, Pangeran pu bapa ini bilang,” Persiram mengacu kepada statuta PSSI hasil Kongres Bali. Persiram ingin menghasilkan suatu permainan bola yang berkualitas tanpa embel-embel politik, untuk itu Persiram memilih kompetisi yang resmi produk PT.Liga sesuai hasil kongres Bali yakni Liga Super Indonesia untuk menegakkan aturan.
Untuk partai awal di bulan Desember 2011, Persiram akan melakoni 2 laga tandang dan 2 laga kandang, berikut Jadwal Persiram di bulan Desember 2011 :
03 Desember 2011, Persib –Persiram ( Bandung )
06 Desember 2011, Pelita Jaya – Persiram ( Karawang )
11 Desember 2011, Persiram – Persija ( Jakarta )
15 Desember 2011, Persiram – PSPS ( Jakarta )
(Info : Kamuki Raja Ampat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar