papuabaratprov.go.id

Rabu, 14 Desember 2011

PEMEKARAN PEG. ARFAK DAN MARSEL TEREALISASI


Jakarta - Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Masyarakat Calon Kabupaten Pegunungan Arfak dan Manokwari Selatan mendapat kado Natal dengan direalisasikannya 2 wilayah tersebut menjadi Kabupaten definitif.
hal ini diungkapkan Wakil Ketua Tim Pemekaran Calon Kabupaten Pegunungan Arfak yang juga Anggota DPRD Papua Barat asal Parpol PAN Sius Dowansiba, SE siang tadi di Jakarta.
Menurut Sius, angin segar ini diterima berdasarkan hasil final Tim Pembahasan Pemekaran Komisi II DPR-RI pada 11 Desember 2011 pekan ini, yang telah merampungkan 17 daerah otonom dari 30 daerah otonom yang diajukan oleh daerah se-indonesia.
“Dari 17 daerah yang disahkan Komisi II DPR-RI, terdapat didalamnya adalah Kabupaten Pegunungan Arfak dan Manokwari Selatan,” Tutur Sius bersemangat.
Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan pertemuannya dengan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI Teguh dan anggotanya Drs. Fausi, berkas 17 daerah otonom termasuk Pegunungan Arfak dan Manokwari Selatan telah dinaikan kepada Presiden untuk ditandatangani dan selanjutnya menunggu penetapan Mendagri untuk penunjukan Karateker pada 17 daerah otonom tersebut.
Sius Dowonsiba menambahkan, khusus untuk Calon Pemekaran Kabupaten Tambrauw Timur, yang mencakup Senopi, Kebar, Amberbaken, Mubrani dan Sidey, saat ini juga sementara diperjuangkan. Dimana DPR-RI hingga kini masih menunggu kelengkapan Administrasi oleh Kabupaten induk.
Untuk itu diharapkan kepada masyarakat Tambrauw Timur untuk tetap bersabar dan berdoa, karena proses sementara berjalan dan pasti akan terealisasi. (Evan Salves)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar