papuabaratprov.go.id

Selasa, 05 Juli 2011

Manokwari Diterpa Angin Kencang

Manokwari, Papua Barat - Kota Manokwari Senin (5/7) Kemarin, diterpa angin kencang yang dampaknya membuat warga seantero Kota Manokwari menjadi panik.
Angin kencang yang terjadi sekitar mulai pukul 03.00 dini hari berlangsung cukup lama hampir 1 jam selain membangunkan warga kota dari tidur, para warga yang berada dekat daerah pepohonan menjadi was-was ditimpa pohon yang tumbang.
Kendati kekuatiran warga tidak menjadi kenyataan, namun kondisi angin kencang menjelang subuh tersebut membuat warga merasa tidak nyaman terlebih dengan matinya aliran listrik yang menambah kegelapan malam.
Informasi dari Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) setempat belakangan ini mengakui adanya kondisi cuaca yang tidak menentu dalam beberapa waktu terakhir ini.
Bahkan para warga khusus nelayan dalam aktifitasnya telah diingatkan akan kondisi cuaca termasuk hujan lebat dan angin kencang yang bisa terjadi sewaktu-waktu.
Sementara itu para nelayan di pasar ikan sanggeng mengaku kalau kondisi cuaca yang tidak bersahabat akhir-akhir ini membuat mereka enggan melaut, mengakibatkan harga ikan cenderung naik.
Mahalnya harga ikan di pasar ini kata salah satu nelayan di pasar sanggeng ulis nautami bervariasi, ikan cekalang yang lasimnya bisa dibeli dengan harga 20 ribu hingga 30 ribu naik diatas 50 ribu perekor.
Selain itu ikan oci dari harga 10 ribu pertempat naik menjadi 20 hingga 25 ribu, sedang ikan merah yang lasimnya 100 ribu rupiah perekor naik menjadi 200 ribu perekor. (evan salves)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar