papuabaratprov.go.id

Sabtu, 12 November 2011

Jefry Auparay Optimis Pasangan “DONOR” Menang 1 Putaran


Manokwari - Setelah melalui tahap pencoblosan calon kepala daerah propinsi Papua Barat (PB) Rabu (9/11) lalu, pasangan nomor urut 2 Dominggus Mandacan dan Origenes Nauw atau yang dikenal dengan sebutan Donor (Dominggus-Origenes), hingga Jumat (11/11) malam sekitar pukul 22.00 Wit, meraih perolehan suara 116.187 suara dengan presentase 43 persen.
Ini merupakan perolehan tertinggi dari ketiga kandidat lain. Diantaranya, Wahidun Puarada-Herman Orisu nomor urut 1 dengan jumlah perolehan 50.639 suara atau presentase 15 persen, nomor urut 3 Abraham Atururi-Bram Katjong dengan jumlah perolehan 99.051 suara atau presentase 37 persen dan George Auparay-Hasan Ombaer dengan jumlah perolehan 5124 suara atau presentase 2 persen.
Data ini berdasarkan hasil himpunan dari koalisi suara kebenaran Papua Barat yang dibeberkan oleh tokoh pemuda Papua Barat Jefry Auparay.
Jefry mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu hasil perolehan suara beberapa Kabupaten diantaranya, Kabupaten Wondama, Kabupaten Bintuni, Kabupaten Tambraw Kabupaten Maybrat, Kabupaten Sorsel dan Manokwari, 
"Kami tinggal menunggu hasil dari 6 kabupaten sisa, kalo kabupaten sisa kami mendapat suara 10 ribu suara lagi, maka kami dapat pastikan pemilukada Papua Barat menjadi 1 putaran untuk kandidat nomor urut 2," jelas Jefry.
Dirinya mengharapkan, agar seluruh koalisi suara kebenaran supaya dapat bersama-sama mendukung dan mengamankan ibukota propinsi Manokwari.
"Harapan kami kepada koalisi suara kebenaran yang ada di seluruh Papua Barat, agar marilah kita bersama-sama mendukung dan mengamankan Manokwari atau ibukota Propinsi Papua Barat yang milik kita bersama, untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban sehingga proses Pilkada kita ini akan diumukan secara bersama," tandas Jefry.
Selain itu, Jefry juga meminta agar Kandidat nomor urut 3 dapat memberi dukungan serta menerima keputusan ini.
"Diharapkan juga dukungan dari kandidat nomor urut 3 untuk bisa menerima keputusan ini, karena yang kita lihat dilapangan dan realita yang terjadi, saudara Dominggus Mandacan dan Origenes Nauw meraih suara yang sangat signifikan, itu artinya rakyat Papua Barat menginginkan ada perubahan bagi propinsi ini," tutur Jefry.
Maka guna mengamankan surat suara agar terhindar dari kecurangan, pihaknya akan melakukan pengawalan hingga ke KPU Kabupaten/Kota Se-Papua Barat maupun KPUD Provinsi Papua Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar