papuabaratprov.go.id

Kamis, 21 Juli 2011

Pilgub PB Berjalan Tidak Efektif

Manokwari - Proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat yang berlangsung tanggal 20 july 2011 kemarin, di nilai belum berjalan efektif sebagaimana yang di harapkan.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Manokwari Roberth K. R. Hammar, ketika melakukan pemantauan sekaligus pengambilan data pada sejumlah TPS yang di kunjungi pada beberapa kelurahan di Kota Manokwari.
Menurut Hammar, sangat disayangkan karena hingga pukul 1.00 siang kemarin, tepatnya di Kelurahan Sanggeng pada sejumlah TPS tidak ditemukan adanya logistik, dimana hal tersebut di nilai kurang baik terhadap proses pemungutan suara.
Lanjut,hammar, dari 12 TPS yang di kunjungi yakni di Kelurahan Sanggeng, Amban, Padarni dan Manokwari Timur, hanya sebagian kecil yang melaksanakan pemungutan suara dengan baik dan lancar, karena TPS dimaksud tampak sepi alias sebagian besar warga tidak menyumbangkan hak pilihnya.
Dari hasil pemantauan kemarin, rata - rata saksi dari pasangan nomor urut 3 Bram/Katjong yang menempatkan saksi-saksi sedangkan ke tiga pasangan kandidat lainnya menolak untuk menempatkan saksi, hal ini disebabkan pelaksanaan Pilgub Papua Barat yang se-akan dipaksakan pihak KPUD Papua Barat tanpa mempertimbangkan keputusan PTUN Jayapura yang menunda proses Pilgub PB. (evan salves)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar