papuabaratprov.go.id

Kamis, 07 April 2011

Dominggus Mandacan & Origenes Nauw Daftar Di KPU Papua Barat


Papua Barat - Pasangan Kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan dan Drs. Origenes Nauw, M.Si kamis kemarin, resmi terdaftar di KPU Papua Barat.
Sebelum mendaftar di KPU PB pasangan yang berjulukan Donor ini melakukan ibadah singkat di rumah kediaman Kepala Suku Besar Manokwari Alm Lodewik Mandacan di Kompleks Fanindi.
Ribuan masyarakat dari berbagai suku nanpak turut menyertai prosesi pendaftaran tersebut sambil bergerak melakukan konvoi dengan berjalan kaki menuju Kantor KPU PB.//
Tepat pukul 12:10 Wit pasangan Donor tiba di Kantor KPU PB yang diterima langsung oleh Ketua, Sekretaris dan Anggota KPU PB.
Ketua KPU PB, Timotius Sraun dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan amanat konstitusi, KPU PB telah diberikan kwenangan untuk melakukan pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Periode 2011 – 2016.
Dominggus Mandacan dalam arahannya mengatakan, sebagai anak adat asal kepala burung dirinya  bersama pasangan Orignes Nauw sangat optimis untuk memenangkan Pilkada Gubernur Papua Barat Periode 2011 -  2016.
“Suara rakya adalah suara Tuhan, maka sebagai anak adat asal Kepala Burung, kami siap memajukan Provinsi Papua Barat,” tutur Dominggus yang didukung dengan yel – yel masa pendukungnya.
Pasangan Donor didukung oleh 12 partai politik, yakni partai PAN, PDK, PDI Merhainisme, Barnas, Pelopor, PNBKI, PKPI, PPDI, PSI, PDP, PPD dan PIS.//
Usai melakukan sambutan pasangan Donor yang diarak ribuan masa bergerak menuju lapangan borarsi Manokwari untuk memanjatkan doa syukur, sebab atas penyertaan Tuhan, pasangan ini telah sukses dalam melakukan pendaftaran di KPU PB.//
Sesuai pantauan, selain pasangan Donor, Calon Gubernur Papua Barat lain yang juga melakukan pendaftaran ke KPU PB adalah pasangan Wahidin Puarada dan pasangan George C. Auparay.//
Sebelumnya, Calon Gubernur Papua Barat yang telah melakukan pendaftaran yakni pasangan Abraham Atururi dan pasangan Yusak Wonatorey. (Evan Salves)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar